loading...

Resep Tumis Bunga Pepaya Enak dan Tidak Pahit

loading...
Tumis Bunga Pepaya Enak dan Nggak Pahit - Kalau lagi kurang selera makan, coba deh bunda menikmati syur tumis bunga pepaya. Dijamin nafsu makanya makin bertambah deh.. hehe.

Emm.. Ngomongin soal tumis bunga pepaya, mimin juga punya resep tumis bunga pepaya yang enak nih bun. Nggak ada bumbu rahasianya sih, cuma bahan-bahan dasar seperti cabai dan bumbu dapur lainya.. Ini nih resep yang saya pakai..

resep tumis bunga pepaya
Tumis Bunga Pepaya | Resep Masakan Sederhana

Bahan dan Bumbu Tumis Bunga Pepaya:


  • 250 gr bunga pepaya, cuci bersih
  • 3 siung bawang putih, diiris
  • 4 butir bawang mera, diiris
  • Cabai merah, diiris sesuai selera
  • Cabai hijau, diiris sesuai selera
  • Cabai rawit sesai selera, diiris
  • 1 sdm tauco
  • 75gr tekokak (bentuknya bulet kecil, jenih buah2an dan rasanya sedikit pahit)
  • 50gr udang kupas,, cincang
  • 1/2 merica bubuk
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt gula pasir
  • minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya Yang Enak dan Nggak Pahit:

  1. Resbus dulu bunga pepaya sampai layu, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, kemudian tumis bahan bumbu bawang merah dan putih iris sampai harum.
  3. Kemudian masukkan cabai iris, tumis lagi hingga layu. Masukkan tauco dan aduk sampai wangi.
  4. Masukkan udang cincang sampai udangnya berubah warna. baru masukkan bunga pepaya dan tekokak. aduk sampai buah tekokaknya layu.
  5. Tambahkan kecap asin, kecap manis dan juga merica bubuk, aduk hingga rata. 
  6. Cicipi rasa. Angkat dan sajikan
Yummi... Resep Masakan Tumis Bunga Pepaya pun selesai dibuat. Tentu rasanya sudah nggak pahit lagi dong.. Hehe. Ayo dicoba bund.. Nyam.. Nyam..
loading...
Powered by Blogger.