loading...

Our Very First Commercial Nasi Tumpeng (Yeay!)

loading...

bundo: ki..pernah bikin nasi kuning?
sayah: belom..
bundo: bisa bikinnya? kan oki suka bikin nasi uduk tuh
sayah: bisa ga yah.. bisa aja kayanya mah..knp gtu?
bundo: ini, *** mo pesen tumpeng. kita terima aja yuk. bisa aja kan ki kita bikin tumpeng yah?
sayah: bisa aja..bisa gagal bisa jadi juga mksudnya :P
#selang bbrp menit setelahnya..
bundo: deal ki, kita yang bikin nasi tumpengnya. tar oki bikin nasi kuningnya ya
sayah: ok.... (langsung panik browsing resep nasi kuning, nervous berat :P >.<)
dan project nekat pun dimulai..

(Redaksi dialog diatas ditulis seingat si penulis :P)

Besoknya langsung trial mbikin nasi kuning buat di rumah. Hasilnya, alhamdulillah sukses. Menurut para tester, nasi kuningnya pada bilang rasanya udah enak. Beberapa bilang teksturnya pun udah dapet, tapi ada yang bilang juga kebanyakan air. Adjuh..jadi grogi >.< Akhirnya, demi mengakomodir masukan, saya berencana menambahkan sedikiiit air lagi nanti untuk mbikin nasi kuning buat tumpengnya..

Langkah selanjutnya, browsing step by step numpeng. Nemu ini.. Waahh, berguna banget. Makasih banyak NCC dan bu Fatmah, barakallah ilmunya..


pake daun pisang frozen, layu.. untung bisa diakalin pake minyak supaya tampak lebih seger
rendang by bundodori, lauk utama selain dendeng balado
mawar tomat by bundodori, bunga telor dadar by mamaaisyah
Alhamdulillah, customernya puass dengan hasilnya. Legaaa...! :D :D
Dan setelah foto-foto hasil tumpengan kami dilaunching di fb sama si bundo, bbrp hari setelahnya kami mendapat orderan tumpeng lagi dari teman yang lain. Alhamdulillah, cihuuy! Bener kata NCC, numpeng itu gampang, bahkan juga seruu. Terutama saat menyusun dan menghiasnya :D
Semoga kedepannya ada orderan2 lagi, juga untuk masakan/makanan2 yang laen dan juga untuk keperluan non ultah :P Aamiin :)








loading...
Powered by Blogger.